MEMBUAT AK I (KARTU KUNING) & SKCK

Gambar

Cara membuat SKCK dan AK I

(Kartu Kuning)

 

Pengalaman menyenangkan atau tidak menyenangkan yang jelas menambah kenikmatan rasa (amburadul) melatih kekebalan mental (y) J

 

Oleh

Nur Endah Puspita Arum, S. Pd. I

Guru SDN 1 Pakuran

 

Hai … hai…. Kawan-kawan yang kebetulan menemukan blogku dan siap membaca pengalamanku (pengalaman orang kuper) ahahahhahaha…. Mari bersiap menertawakan Saya atau apapun silahkan (y) …

Senin, 14 April 2014 kemarin Saya melengkapi berkas lamaran karena Saya lolos seleksi tahap 1 di Kementerian Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial sebagai pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), dan syarat-syaratnya membuat SKCK dan AK I (Kartu kuning). Dasar orang kuper, meski saya lulusan S1 kalau kuper mah kuper dan tentunya KeKUPERan itu mampu mempermalukan diri dengan nilai SANGAT MEMUASKAN (mari tertawa) ha..ha..ha…ha…

Ok.. ok… langsung cap cus ke arah topic membuat AK I (Kartu Kuning)… eits eits kalau punya barang dibaca dengan teliti ya… karena berdasarkan pengalaman Saya juga telah mempermalukan diri dengan membuat surat AK I (Kartu Kuning) sebelum masa habis kartu berakhir (sekali lagi karena kuper), setengah tahun yang lalu Saya memang membuat AK I tetapi maksud dan tujuannya untuk melamar CPNS kala itu, karena kurang pengalaman dan kurang pengetahuan akhirnya Saya meluncur kembali ke Dinsos untuk membuat AK I (Kartu Kuning) untuk kedua kalinya… jre.. jreng…. Di sana Saya kena tegur (ahahahahahah), pak Petugas AK I paham dengan Saya langsung berkata, “Mba bukannya beberapa bulan yang lalu Mba nya sudah membuat Ak I (Kartu Kuning)?????” dengan tenangnya Saya menjawab “Enggih, Pak. Nanging kemarin kagem nglamar CPNS.. toeng toeng.. “Ow Alloh, Mba… itu bisa digunakan!!!!”

Hiks..hiks.. malunya oh oh oh…. (jadi yang masih punya kartu kuning dilihat ya masa berlakunya) mbok-mbok (siapa tahu) ada yang belum tahu biar tidak mengalami kejadian memalukan yang telah terjadi padaku L huaaaaaaaaaaaaa (harga pengalaman) yea yea nikmatilah J maka dari itu Saya paparkan pengalaman Saya yang ekstrim memalukan…

Lanjut…………..!!!!!!!!!!!

Ok..ok siap-siap mba Nur Endah Puspita Arum siap melanjutkan lagi kejadian memalukan hari Senin lalu J,,,,, begini setelah malu di kantor DISNAKERTRANSOS lanjut menuju polsek berbekal SKCK lawas tahun 2008.. langsung kena semprot MR. Police (ckckckkckc) kalau malas jangan begini mab L ahhhh dongkol tapi memang Saya yang salah langsung cap cus ke Kantor Balai Desa Sruweng minta surat pengantar, kemudian minta tanda tangan RT, RW, DanRamil, Camat (jangan lupa member uang kas) kemarin karena terburu2 hampir tidak memberikan uang kas sampai di bilang “eh.. mba kan belum ngisi uang kas…ckckckckck maaf J.. selesainya Saya mengurus surat pengantar di Kecamatan langsung Saya menuju kantor Polsek Sruweng dan langsung cap cus ke POLRES KEBUMEN…

Hore…..

Tahap memalukan diri sendiri masih terjadi jua di kantor POLRES KEBUMEN (hiks..hiks…) ah.. dasar orang kuper belum pernah membuat apa2, mengurus apa2, tapi nikmatnya jadi pengalaman J sip (y)

Gas pol masuk ke POLRES KEBUMEN tanpa melihat rambu-rambu (priiiiiiiiiittttttttttttttt) kena semprit mas-mas Polisi dan Bapak-bapak POLISI duech (ahhh) … “hadeh mba kalau ada rambu-rambu di baca, kalau belum tahu nanya, pasti SIM nya nembak) xixixiixixix (mbatinku asem) aku isin masih kena ceramah.. ok lah tak apa, namanya pengalaman…. Ya sudah akhirnya Saya menuju ke tempat membuat SKCK, masuk minta formulir bagi yang belum pernah membuat SKCK, terus melakukan sidik jari, kemudian masuk ke bagian pendaftaran lagi dan selesai lah….

 

Rincian biaya buat persiapan langsung saya paparkan ya…

  1. Kas Balai Desa Rp 5.000,-
  2. Kas Kecamatan Rp 6.000,-
  3. Kas Polsek Rp 15.000,-
  4. Sidik jari di POLRES Rp 10.000,- + print foto di POLRES Rp 5.000,-
  5. Mebuat SKCK di POLRES Rp.10.000,- + legalisir 5 lembar  Rp 5.000,-

 

Ow… ya kalau membuat AK I (kartu Kuning) bawa foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar dan bawa ijazah ya J … kemudian untuk di kecamatan juga member pas foto uku bebas J kemudian untuk keperluan membuat SKCK di POLRES untuk keperluan sidik jari diperlukan pas foto ukuran 4X6 sebanyak 2 lembar, 2×3 sebanyak 1 lembar… untuk proses pembuatan SKCK pas foto uk 4X6 sebanyak 2 lembar J

Ok semoga bermanfaat, terimakasih telah bersedia mengunjungi blog yang sepi tulisan, dan kurang modifikasi (sekali lagi ini dikarenakan kekuperan dan kurang pengetahuan mengelola blog),,, kalau ada yang mau berbagi pengalaman, pengetahuan silahkan share ke FB (Nur Endah Puspita Arum), Twiter (@Pi_Endah), Skype (pi_ta_19@yahoo.co.id), HP 089675238659

 

 

 

 

 

Leave a Reply

